Dharma-Kun Terinspirasi dengan Sosok Bang Yos yang Dinilai Penuh dengan Perjuangan
Cerdas MemilihNewsHot

Dharma-Kun Terinspirasi dengan Sosok Bang Yos yang Dinilai Penuh dengan Perjuangan. Foto : Achmad Basofi

Jakarta, tvrijakartanews - Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Bacagub-Bacawagub) Jakarta jalur independen, Dharma Pongrekun dan Kun Wardana terinspirasi dengan sosok Mantan Gubernur Jakarta, Sutiyoso atau Bang Yos.

Menurut Kun, Bang Yos merupakan sosok yang patut menjadi acuan karena selama hidupnya penuh dengan perjuangan.

Hal ini menjadi motivasi untuk dirinya dan Dharma agar terus berjuang melakukan hal-hal yang sifatnya kebaikan untuk diri sendiri dan orang banyak, meskipun ada rintangannya berat.

"Jadi apa yang telah diperjuangkan untuk Jakarta di masa lalu itu memang penuh dengan perjuangan. Dan kami sangat terinspirasi dengan pengalaman dan saran-saran beliau kepada kami dari independen juga kami sangat hargai sekali," kata Kun di kediaman Bang Yos, Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (17/9/2024).

Saat dirinya dan Dharma berdiskusi dengan Bang Yos, ia mengatakan, bahwa pembahasannya itu bukan hanya tentang teknis atau yang harus dilakukan ketika menjabat sebagai gubernur Jakarta, akan tetapi membahas juga tentang pendekatan emosional yang baik dengan masyarakat atau warga Jakarta.

Tentu hal itu, menjadi masukan atau motivasi yang baik khusus untuk dirinya dan Dharma untuk terus melakukan komunikasi ataupun tindakan agar dapat diterima oleh masyarakat.

"Jadi bukan saja tadi masalah-masalah teknis ya, tetapi juga lebih ke arah bagaimana pendekatan-pendekatan hal-hal yang sederhana, walaupun itu sederhana tetapi memiliki makna dan value dari kehidupan," jelas Kun.

"Inilah sosok Bang Yos yang kalau kita kenal terkesan karena beliau dari militer, tegas dan lain-lain ternyata memiliki hati yang sangat baik," lanjutnya.

Kemudian Dharma menambahkan, ia meminta kepada Bang Yos agar terus mengingatkan kepadanya dan Kun tentang menjadi pribadi yang baik dan selalu berjuang dalam kondisi apapun untuk masyarakat.

"Dan juga kami meminta untuk beliau selalu mengingatkan kami agar kami tidak punya hati yang tamak dan tetap berjuang dengan rendah hati karena kami tahu kami hanyalah masyarakat biasa juga yang sedang memperjuangkan hak-hak rakyat," tambah Dharma.